Saran Untuk Pencari Kerja Desain Grafis

Bagi Anda baru saja menyelesaikan menimba ilmu desain grafis, mungkin kebanyakan dari Anda ingin sekali mencari dan menambag pengalaman mendesain grafis dengan memasukan lamaran pekerjaan ke sejumlah perusahaan desain grafis, percetakan atau perusahaan digital printing. Mungkin pada takut, ragu dan bimbang apabila pilihan jatuh untuk membuka usaha desain grafis yang mandiri. Tapi gak masalah, pilihan untuk memulai mempraktekan ilmu desan grafis dengan bekerja pada orang lain juga banyak manfaatnya. Disana bisa banyak berhubungan dengan banyak orang yang kerjanya banyak berkaitan dengan desain grafis. Sehingga satu saat nanti bisa menjadi bekal untuk membuka usaha desain grafis.


Karena Anda masih sedikit pengalaman mengenai desain grafis atau bahkan nol, maka posisi Anda masih belum bisa diperhitungkan oleh para owner / pemilik perusahaan desain grafis. Artinya, Anda harus menerima kenyataan bahwa upah sebagai pemula desainer grafis mungkin tidak bisa untuk mencukupi kebutuhan hidup Anda. Tapi untunglah Anda masih sangat muda. Sebagai seorang pemula desainer grafis, Anda masih berusia kurang dari 20 tahun, yang mana Anda masih banyak di bantu oleh orang tua.
Oke itu adalah pilihan Anda. Anda pasti bisa mensiasati bagaimana Anda memenuhi kebutuhan hidup dengan berprofesi sebagai desainer grafis. Yang membuat Anda semangat adalah senang menjalani perkerjaan Anda sendiri. Semua bidang pekerjaan akan menuai masa keemasanya bila tekun dan telaten di jalani. Walaupun ada cerita tentang desainer grafis yang 'gagal panen', tapi tidak sedikit desainer grafis yang 'panen raya'.
Berhubung desainer grafis sudah menjadi pilihan Anda, dan tampaknya tekad Anda sudah membaja maka yang perlu di perhatikan ketika Anda sudah mulai bekerja di sebuah perusahaan desain grafis atau percetakan atau digital printing atau di perusahaan apapun yang berhubungan dengan desain grafis, adalah tetap sungguh-sungguh, selalu belajar dan selalu menerima kritik pedas dari orang lain, teman dan boss anda tentang kinerja Anda bidang desain grafis. Merekalah yang akan membuat Anda pandai dan piawai menjadi seorang desainer grafis yang mumpuni dan disegani. Suatu saat nanti, Anda bukan lagi seorang desainer grafis amatir dan murahan tapi seorang konsultan desainer grafis yang mahal (aamiin). Yang menilai bagus atau tidaknya sebuah desain adalah orang lain, bukan kita. Bisa saja kita kagum dengan hasil pekerjaan desain kita sendiri, tapi orang lain kadang menilainya jelek.
Di umur Anda yang masih muda ini, janganlah tergesa-gesa untuk mencapai puncak sebagai seorang desainer grafis. Kecuali kalau memang Tuhan menghendakinya.

sumber : http://degraf-kave.weebly.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar