Neuer Masih Lebih Baik Ketimbang Casillas dan Kahn

Neuer Masih Lebih Baik Ketimbang Casillas dan Kahn


Joinsatu.blogspot.com - Penjaga gawang yang dulu mengantarkan Brasil menjuarai Piala Dunia 1994, Claudio Taffarel, mengungkapkan pendapatnya mengenai siapa yang dianggapnya sebagai kiper terbaik dunia saat ini.

Menurut pria yang saat ini menjabat sebagai pelatih kiper Galatasaray tersebut, Manuel Neuer adalah penjaga gawang nomor 1 di dunia saat ini. Taffarel juga membandingkan pemain asal Jerman tersebut dengan Iker Casillas, yang disebutnya telah melewati masa keemasan.

"Bagi saya, Neuer adalah penjaga gawang terbaik saat ini. Casillas sudah melewati periode terbaiknya, sedangkan Neuer masih akan terus berkembang," ungkap Taffarel kepada Sport Bild.

"Cara Neuer bermain dan tekniknya sebagai penjaga gawang sangat luar biasa. Bukan hanya penguasaannya kepada bola, tapi juga bagaimana ia menepis maupun menangkap tendangan lawan."

Tidak hanya berhenti dengan perbandingan pada Casillas, Taffarel juga menganggap Neuer masih lebih baik ketimbang salah satu legenda Der Panzer, Oliver Kahn.

"Kahn sebenarnya juga memiliki kemampuan teknik yang kurang lebih sama. Ia adalah penjaga gawang hebat, namun saat ini Jerman punya sosok yang lebih baik."

"Neuer saat ini jelas lebih tangguh ketimbang Kahn. Saya telah mengamatinya dalam beberapa tahun, ia akan menjadi kiper yang mengagumkan," tatap Taffarel yakin.

Neuer yang kini berusia 27 tahun menjadi sosok kunci dalam keberhasilan Bayern Munich meraih treble winner musim lalu. Di Bundesliga, ia mencatatkan 18 cleansheet dari 31 pertandingan musim lalu.

sumber : Bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar