Bale Tanpa Jaminan Starter

Gareth Frank Bale



MADRID – Datang sebagai bintang yang diharapkan publik dihiasi banderol mentereng, siapa bilang Gareth Bale akan “dipersilahkan” langsung menempati satu posisi starting di Real Madrid. Asisten pelatih Paul Clement memastikan takkan ada jaminan istimewa untuk seorang Bale.


Berseragam Los Blancos dengan label 90 juta pounds ke Santiago Bernabéu, Bale dielu-elukan Madridista saat diperkenalkan pertama kali. Tapi sesudah perayaan awal itu, Bale mesti menerima situasi di mana statusnya, sama rata sebagaimana jugador Madrid lainnya.

“Terdapat banyak persaingan demi tempat utama – tak ada yang akan mendapat jaminan apapun,” tegas Clement, sebagaimana disitat Football-Espana, Jumat (6/9/2013).

Andaikan Bale tampil apik dalam tiap sesi latihan dan entrenador Carlo Ancelotti mempercayainya tampil di skuad utama, jelas pertanyaan soal posisi paling pas untuk Bale bakal mengemuka.

Pelatih Carlo Ancelotti punya ide yang jelas bagaimana menempatkannya tapi banyak hal bisa berubah. Peran Bale di tim? Carlo cukup fleksibel untuk memanfaatkan Bale dan pemain lainnya dalam kapasitas berbeda,” lanjutnya.

“Di Southampton, Bale bermain di bek kiri di mana dia juga bermain di posisi itu saat bersama Spurs. Tapi dia juga lama-kelamaan ditempatkan di gelandang kiri. Baru-baru ini dia lebih ke tengah dan lebih serba bisa. Akan menarik melihat bagaimana dia akan nyetel. Kami akan mencoba mencarikan posisi terbaik dan menentukan yang juga terbaik untuk tim secepatnya,” imbuh Clement.

Sebelum bisa klop dengan para pemain lainnya, winger asal Wales itu harus lebih dulu mampu menyesuaikan diri dengan sempurna. Salah satu kendala tentunya komunikasi – bahasa. Clement berharap Bale bisa menguasai bahasa Spanyol lebih cepat sebagaimana Luka Modric musim lalu.

Gareth harus cepat belajar. Banyak pemain memulai pelajarannya di klub ketika mereka tiba. Modric yang bermain dengan Gareth di Tottenham, langsung mengambil kursus – sekarang dia sudah bisa bicara bahasa Spanyol dan Inggris kepada para pemain lain,” sambungnya.

“Saya yakin Gareth akan melakukan hal yang sama. Dia bicara beberapa patah kata (bahasa Spanyol) di konferensi pers. Komunikasi kami dengan tim juga akan disampaikan semuanya dalam bahasa Spanyol,” tukas Clement.

Sumber : www.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar